layanan iklan

tes

Sunday, April 24, 2016

JEMBATAN AKAR SANTOAAN WISATA YG UNIK DARI KAB. TASIKMALAYA

JEMBATAN AKAR SANTOAAN
BY; Eris Herisno

ada yg lucu saat saya ke jembatan ini, ada ibu -ibu yg mengira saya petugas pengontrol dari pemerintah...wkwkwk...saya hanya tersenyum saja....mungkin wajah saya yg terlalu berwibawa ya....hahaha...
jembatan ini bukan terbentuk dengan sendirinya sebagaimana kata para bloger yg lain...saya tanya ke warga dan katanya ini sengaja dibentuk pakai kawat awalnya, pake besi juga buat menyatukan pohon karet yg di sebrang  satu dgn yg di sebrang lainnya...dan itu terjadi 20 tahun yg lalu..bukan waktu yg sebentar...dan sekarang sudah tidak pake kawat lagi, sudah kuat , tinggal pake bambu sebagai alasnya saja.
jembatan ini berada di kampung tataru sementara desanya kebanyakan di dumay mengatakan desa tenjonagara kec. cigalontang, tapi saat saya tanya ke warga waktu istirahat di warung depan mesjid mageung...beliau mengatakan desanya SIRNASARI kec, SARIWANGI...
ah...saya lupa bertanya saat di jembatan...mohon dikomen ya kalau ada yg yakin desanya apa. kec apa...
RUTE;
dari  kota tasik menuju singaparna, lurus, sekitar 400 mtr ada belokan dan ada jalan yg lurus, nah lurus saja, itu masuk ke cigalontang. nanti ada pertigaan pas SD, belok kanan saja. teruuus...sampai mageung...jadi patokannya mageung kampung tataru, banyak tanya saja...
nanti parkir di titip dirumah warga..lalu jalan kaki sekitar 300 mtr melalui pesawahan...diusahakan banyak tanya jika bertemu warga di pesawahan...karna membingungkan...
nah ini dia, ds sirnasari  kan..kec. sariwangi...dan dari sini sudah deket, mungkin sekitar 700 mtr ke lokasi. entahlah, mungkin saja yg mesjid itu memang masuknya sariwangi,  dan sebrangnya cigalontang ..
nah saya poto dari sebrang mesjid tadi...itu ada belokan..kita ambil yg lurus saja

ada mahkluk




ini dia, parkir disini saja..terus lurus ke sana..ke bawah...nanti disawah cenderungnya ambil ke kanan saja, di bawah ada sungai, nah disitu tempatnya


KENDARAAN;
lebih baik pake motor...karna banyak jalan sempit
BEKAL;
di perjalana sebelum sampai saja belinya...
CATATAN;
-jika hujan batalkan saja, karna jalan kakinya menuju pematang sawah, licin

1 comment:

  1. Itu tepat berada di kp. Tataru desa. Tenjonagara kec. Cigalontanh

    ReplyDelete