layanan iklan

tes

Tuesday, April 26, 2016

JEMBATAN AKAR KAREES

By; Eris Herisno

setelah dari jembatan akar santoaan yg ada di kampung tataru desa tenjonagara kec, cigalontang, saya langsung menuju jembatan yg satunya lagi dan masih satu kecamatan, hanya berjarak sekitar  1 km saja. yaitu jembatan akar karees.
yang unik dari jembatan ini adalah akarnya yg lebat..tapi merupakan kelemahan juga karna kesannya jadi seperti bukan jembatan, seperti jalan setapak biasa. 
dan lagi kalau dari pinggir kelihatannya seperti pohon besar yg tumbuh ditengah jembatan, padahal jembatan akar ini terdiri dari beberapa pohon yg sudah tergabung.
kurang lebih 15 menitan saja waktu ditempuh dari Santoaan ke Karees, dan ada rasa serem juga sih...pas masuk serasa masuk ke mulut ular Pithon...hiiii...ditambah sepi lagi..makin tambah serem.
o iya. jembatan ini ada di kampung tanglar desa tenjonagara, kec, cigalontang kab tasikmalaya. dan nama karees diambil dari nama kampung karees yg dulu berada di dekat jembatan. entah kenapa kemudian dipindahkan semuanya ke yg lebih atas. dan hilanglah kampung karees...hanya sekedar namanya saja
RUTE; 
Kalau dari Kota Tasikmalaya arahnya sama seperti ke jembatan akar Santoaan...bedanya kalau ke Santoaan belok kanan kalau ke Karees lurus saja. jadi kalau nanti dari Santoaan dulu, pas sesudah keluar dari parkiran ada pertigaan, belok ke kanan saja..kalau ke kiri berarti pulang ke singaparna...
KENDARAAN;
mobil bisa motor bisa...cuman mobil rada jauhan parkirnya
BEKAL;
Beli di perjalanan saja
CATATAN;
jika musim hujan gak usah, karna jalan kakinya lewat pesawahan dan pasti licin


poto dari sebrangnya

dari sisi sungai, tampak pohon seperti ditengah jembatan




tempat parkir, nah tinggal ke kanan saja lurus ke bawah, lumayan curam trackingnya

belok ke kanan samping rumah ini, paling 500 mtr ke tempat parkiran

No comments:

Post a Comment