layanan iklan

tes

Monday, April 4, 2016

CURUG CIMANINTIN DAN HARTA KARUN EMAS DUA PETI

By; Eris Herisno

ada yg unik tentang curug yang satu ini..yaitu adanya harta terpendam berupa EMAS DAN SENJATA dua peti, ---nanti di bawah saya akan ceritakan di BAB harta karun.
curug ini kata orang bandung yang pernah berkunjung merupakan curug tertinggi di jawabarat , konon tingginya melebihi 100 mtr..airnya deras, jernih..dan sejuk...
sudah lama saya meng agendakan ke curug ini, tapi selalu ada halangan..dan akhirnya pada tgl 3 maret 2016 kemarin terlaksana juga. alhamdulillah
RUTE;
nah ini dia yg rumit. karna saya ngambil rutenya setelah dari curug luhur atau kata orang cipinaha..
jadi minggu kemarin saya ke 3 tempat sekaligus; CURUG LUHUR / CIPINAHA, terus ke GOA ANTEG dan ke CURUG CIMANINTIN.
jadi setelah saya dari curug luhur/cipinaha, saya tidak balik ke pasar gunung tanjung atau ke jalan raya terus ke salopa terus ke cimanintin..tapi saya ngambil jalan PINTAS.kebetulan ada yg ngasih tahu dari warga sana, katanya kalau turun dulu ke jalan raya maka akan berlipat-lipat jauhnya, jadi dari curug luhur langsung ke desa malatisuka terus belok kiri yang nantinya lewat ke CI BUHUL..
waktu itu saya mengikuti org yg sudah belanja dan memang searah dgn saya lewat cibuhul, jadi tidak terlalu rumit awalnya, cuman pas tengah tengah gunung, baru kebingungan karna banyak persimpangan..saya harus nunggu yg lewat dulu baru bertanya..apalagi jadwalnya saya mau ke goa anteg dulu...
jadi kalau rute dari curug luhur terus ke goa anteg terus ke cimanintin.. saya angkat tangan deh, bingung, gak tahu arahnya, gak tahu nama namanya...paling kalau mau ngikutin selalu banyak tanya aja..
nah saya ngasih RUTE yg lumrah saja ya. yaitu; dari kota tasik menuju pasar salopa saja. nanti ada pertigaan yg menuju manonjaya, nah masuk saja ke arah manonjaya sekitar 100 mtr ada jalan ke kanan , jalan tembok, terus saja ikutin, mungkin sekitar 5-6 kilo atau sekitar setengah jam, baru sampai parkiran- karna saya pulangnya lewat jalan ini..hehe..
ada baiknya anda parkir di tempat yg dekat curug saja, kebetulan waktu saya kemarin parkirnya jauh, jalan kakinya sekitar 20 mnitan utk sampai ke curug, padahal dari parkiran saya kemarin masih bisa di tempuh dengan motor utk sampai di dekat curug..ada warung penitipan juga, dan jalan kaki langsung ke bawah paling 100 mter...jadi bilang saja gak kuat jalan kaki, gitu...memang kemarin alasannya gak bisa pake motor. hehe padahal bisa..maksa saja..
KENDARAAN;
 ada baiknya pake motor prima, banyak tanjakan.
BEKAL;
mending beli di jalan saja, disana ada tapi mahal.. botol aqua juga 5000. padahal 3000 kan...
CATATAN;
-kalau hujan batalin saja. licin banyak jalan tembok bercampur tanah. apalagi mau ke curug, tanah merah semua
HARTA KARUN;
saat saya ngobrol dgn yg punya warung beliau bercerita; dulu ada orang JERMAN datang kesini membawa peta bersama bule lainnya.. dan katanya 80 tahun yg lalu org jerman ini bersama penjajah belanda mengubur EMAS SATU PETI DAN SENJATA SATU PETI . di perkirakan emas sekitar 1 kwintal beratnya. tapi pas di gali lagi kata org jerman tersebut posisinya sudah berubah karna longsor.
jadi kemungkinannya emas terbawa longsor dan terkubur atau masih di atas tetap terkubur, atau juga sudah ada yg nemu secara diam diam...say gak tahu deh masih ada apa enggaknya.. tapi FAKTANYA banyak yg sengaja kesini bukan sekedar ke curug melainkan mencari emas itu. bahkan ada yg kemping segala, malamnya cari cari harta terpendam...gitu.. ini nyata bukan dongeng..
anda tertarik emasnya...silahkan...pada ramai-ramai kok mencari..
ini di gunung. rute dari curug luhur ke cimanintin

setelah dibawah 

poto dari tengah sungai

poto diambil rada deket...tinggi men

sugai menuju hilir...

shahrukhan...



1 comment: