layanan iklan

tes

Monday, September 5, 2016

PASIR JAKSA , GUNUNG TANJUNG KAB, TASIKMALAYA

By; Eris Herisno

Sepulang dari LAWANG SAKETENG, saya pulangnya lewat jalur Gunung tanjung, bukan manonjaya, lalu secara tak sengaja saya menemukan tempat yang indah utk poto-poto..ternyata setelah saya tanya-tanya ini namanya PASIR JAKSA. kalau di derah pegunungan. PASIR artinya tempat yg tinggi atau puncak bukit..dan JAKSA nama yg punya tanah tersebut seorang jaksa... ada juga nama kebun. misalnya Pasir Tangkil, berarti puncak bukit yg ada pohon tangkilnya..
lokasi ini sering utk aksi trail motor..terlihat ada bekas ban motor di tanah merah tersebut..lumayan luas dan cocok utk beraksi motor apalagi yg masih belajar awal.
sekarang katanya sudah milik Pak Taufik...salah seorang bupati ciamis...namun saya belum tahu apa masih menjabat atau sudah pensiun.
lokasi tempat ini berada di desa Tanjungsari Kec, Gunungtanjung, tepat perbatasan dengan kec.Manonjaya. karna memang lokasinya berada di pinggir sungai yg merupakan perbatasan dua kecamatan tersebut.

RUTE;
kalau dari kota tasikmalaya menuju Manonjaya lalu setelah pasar ada jalan ke kanan, nah belok kanan saja terus mungkin sekitar 4 kilometr..nanti ada jembatan besar, coba cek poto dibawah ini;
nah saya memotretnya dari arah setelah nyebrang jembatan, jadi sudah masuk ke kec, gunugn tanjung. itu ada batu perbatasan, yg mana sebrangnya adalah desa cibeber. nah kalau dari tempat saya poto, kamu tinggal jalan ke kiri ada tuh kelihatan tempatnya, motor masuk..
KENDARAAN;
bebas, semua bisa, ini jalan raya kok

BEKAL;
banyak dijalan

 TIPS;
kalau  hujan tentu saja di lokasi licin, karna tanah merah. jadi hati hati







No comments:

Post a Comment