layanan iklan

tes

Tuesday, September 27, 2016

PASIR ADOH. GUNUNG DIBELAH, UNIK DARI KAB, TASIKMALAYA

By; Eris Herisno


Setelah dari Curug Manawah. saya langsung ke tempat ini yang sudah lama tersimpan berbulan-bulan, bukan apa-apa lama tersimpan karna memang saya perlu efisien waktu saja, dan memang tempatnya hanya saat dari manawah saja deketnya..jadi bisa sekalian berangkat, walau beda arah jalannya namun masih satu zona.
PASIR ADOH namanya. di daerah, PASIR artinya = gunung atau tanah yang sedikit naik, atau bukit, sedangkan adoh biasanya nama tempat, kampung atau kebun biasanya, jadi kalau ada nama pasir jagung, artinya gunung yang ada kebun jagungnya
PASIR ADOH merupakan bukit kecil yang sengaja dibelah warga untuk mengalihkan aliran air Cikunten, saya sendiri kurang begitu banyak bertanya karna memang waktu itu hampir magrib..jadi saya buru-buru. 
lokasinya di kampung Cangkrewang desa sirnasari, kec. Sariwangi kab tasikmalaya
tinggi gunung sekitar 20 meteran..dan lebar sungai 4 meter dari lebar gunung yang dibelah sekitar 8 meter.

RUTE;
dari  kota tasik menuju singaparna, lurus, sekitar 400 mtr ada belokan dan ada jalan yg lurus, nah lurus saja, itu masuk ke cigalontang. nanti ada pertigaan pas SD, belok kanan saja. teruuus...sampai mageung...jadi patokannya mageung

nah, nanti setelah lewat jembatan perbatasan antara mageng dan cangkrewang ada pertigaan ini..ambil yang lurus saja , nanti ada diesel istilah warga sini, yaitu tempat menggiling padi, kamu parkir saja di penggilingan..lalu alan kaki paling 100 mter ke arah sawah, sampai deh.

KENDARAAN;
rekomendasi motor

BEKAL;
beli diperjalanan saja




No comments:

Post a Comment