layanan iklan

tes

Sunday, March 6, 2016

CIWATIN

By; Eris Herisno

Masih seputar  Tasik selatan..kali ini saya berada di curug Ciwatin. nama ini diambil dari nama sungai ciwatin...katanya..dan sungai ini merupakan ujungnya.. yg seterusnya menuju sungai ciwulan..
dan curug ini sebenarnya masih satu aliran dengan curug bakom, koja, dan celeng, jadi kalau di urut dari atas,, celeng dulu, lalu 200 mter kebawah ada koja..lalu 100 mtr lagi ada bakom...dan terus lumayan jauh ada ciwatin ini..curug ini tingginya 7 mtran kurang lebih, dan airnya jernih sekali, ada tempat renang juga, dan masih gratisan,heheh. ga ada parkir dan uang masuk, karna masih alami. jalannya mudah pisan, dari parkiran paling 5 mnitan, atau skitar 100 mtr udah sampe tuh..cuman turun kebawah , dan menyusuri sungai, sampe.
RUTE;
dari alun-alun cikatomas belok kanan, kurang lebih 5-6 kilo..jalannaya mulus lus lus..nanti ada petunjuk menuju curug KOJA yg ke kiri, nah belok kanan saja yg ke kanan nanjak..sekitar 1 kilo ada pertigaan lagi, yang ke kanan ada jembatan panjang sungai ciwulan dan yg lurus saja ambilnya..nanti ada jalan beton, terus saja paling 500 mtr nanti ketemu 2 jembatan kecil. nah di jembatan yg kedua stop, parkir saja. karna bawah jembatan itulah bagian dari curug ciwatin...turun kebawah lewat pinggir jembatan..ancurb saja ke sungai menuju hulu..dangkal kok..nanti juga ada keliatan.
BEKAL
harus bawa dari jauh jauh..hehehe.. karna gak ada warung disini.. masih gratis asli..motor gembok saja.
KENDARAAN
pake mobil dan motor bisa, sepedah juga bisa..bahkan sepeda bisa di angkat saja ke curug biar aman..catatan sepeda ringan..hehe.
utk mobil..bisa.. hanya cari jalan buat parkir saja yg agak lebar,, biar gak ganggu mobil lain..

ini dia parkiran. dan itu jembatan tuh

hehe,,,duh ari artis nya....

mohon maaf, gangguan bentar

nah ini dia ujung dari sungai ciwatin menuju ciwulan, saya poto dari atas jembatan kecil

No comments:

Post a Comment