layanan iklan

tes

Wednesday, November 30, 2016

PUNCAK JAHIM, KAB, CIAMIS

By; Eris Herisno


saya menemukan puncak jahim ini secara tak sengaja tentang keindahannya, padahal saya sering lewat sini. dan memang perjalan kemarin pun sebenarnya saya bukan untuk jelajah, tapi nengok anak yang mesantren di kuningan. saat saya berangakat sengaja lewat Cihaur Beti, Medanglayang, terus Panjalu terus lewat pegunungan yang akhirnya akan menemukan tanjakkan yang terkenal, yaitu JAHIM.. tapi kalau dari kota tasikmalaya puncak jahim posisinya sebelum turunan jahim, tepatnya di lokasi pengistirahatan buat ngopi, atau makan-makan..

RUTE;
dari kota tasik menuju cihaur beti, terus belok kanan menuju medang layang, cipamokolan, panumbangan, sukamantri, panjalu, lalu akan menemukan tanjakan menuju puncak, nanti disebelah kanan akan menemukan warung ngopi, tempat berkumpul orang orang yang istrihata disana..nah tengok saja ke sebrang ada perkebunan..jalan kaki saja paling 100 mter..

KENDARAAN;
bebas

BEKAL;
kan ada warung,, jadi tenang saja
ditengah perkebunan tomat

nah ini poto saya ambil dari warung, dan di belakang saya itu perkebunan

ternyata ada bekas bangunan ditengah puncak perkebunan


ini poto saya ambil dari perkebunan, dan itu warung tempat istirahat pinggir jalan

No comments:

Post a Comment