layanan iklan

tes

Thursday, November 24, 2016

CURUG DENGDENG CIPATUJAH, KAB TASIKMALAYA

By; Eris Herisno


cukup lama curug yang satu ini tersimpan di list daftar jelajah saya.tertunda. selain dikarenakan jauh, juga saya mencari tempat lain agar bisa sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui.
hampir 3 jam perjalanan kesini, dan setelah saya menemukan tempat lain, akhirnya saya putuskan untuk ke sini.
namun..., tak seindah yang kubayangkan...dulu, pas aku lihat di blog yang lain, kelihatannya indah banget, tapi setelah kesini, kelihatan tak terurus. akses menuju sudut curug pun susah...saya hanya mampu poto-poto dari satu sisi saja...mungkin dulu aksesnya mudah waktu lagi rame pengunjung...tapi mungkin karena sekarang sepi...jadi susah...banyak warung-warung yang terbengkalai...rusak...ah sayang sekali..
saya harus jujur, kalau dibandingkan dengan curug dengdeng yang di cikatomas, tentu bagusan yang di cikatomas..selain lebih besar,,jernih,, megah,, dan mudah akses jalannya, dan juga bisa ber poto ria dari sudut mana saja.
curg dengdeng cipatujah ini lebarnya sekitar 20 metr saja, tinggi 2 - 3 metran..dan terdiri 3 undakan.namun saya tak bisa mempoto semua curug. susah jalannya.

RUTE;
dari kota tasikmalaya menuju pamayangsari saja menyisir pantai.....terus nanti belok kiri sekitar 1,5 kilo mtr...parkir di sekitaran warga sekitar..dan jalan kaki 10 mnitan..

KENDARAAN
MOBIL BISA..rekomendasi motor sih

BEKAL;
di perjalanan saja beli, dilokasi sudah sepi, gak ada warung



No comments:

Post a Comment