layanan iklan

tes

Tuesday, November 1, 2016

PUNCAK CIWALEN YANG INDAH DARI KAB. TASIKMALAYA

By;Eris Herisno


Setelah saya pulang dari Karaha Bodas atau Kawah Putih, secara tak sengaja saya melihat tempat ini dari kejauhan dan begitu indah..ada terasering kecil dari kebun bawang dan undakan tanah kosong yang masih dalam tahap penanaman.
akhirnya saya cari jalan masuk kesana, saya pikir pasti ada jalan karna disana ada tiga tower atau menara pemancar. yang tentu saja pasti ada jalan untuk mengankutnya saat pembangunan menara tersebut. dan benar saja, ternyata deket hanya sekitar 20 meter dari jalan, lalu saya pun masuk dan wow.....saya merasa seperti di terasering panyaweuyan yang di majalengka, tapi tentu saja bagusan di majalengka karna lebih luas. tapi kesejukkannya, keindahannya, lumayan mempesona. kita bisa melihat jalan raya besar menuju Malangbong.
saat melihat jalan arah ke Malangbong, sat itu juga saya tersadar, ''jangan-jangan inilah gunung yang sering saya lihat saat saya sedang di Bis dalam perjalanan menuju Bndung..''
dan benar saja..inilah gunung yang sering saya lihat.
jadi, ketika saya ke Bandung, saat lewat Gentong saya suka sekali dengan gunung ini yang posisinya berada di sebelah kiri, saya selalu berangan-angan ingin sekali ke gunung ini, dan suka saya targetkan, ''kapan-kapan saya akan kesini , nanti saya bertanya ke warga kemana jalannya.... ''
dan alhamdulillah...ternyata secara tak sengaja saya lewat kesini saat setelah dari Karaha Bodas...itu pun awalnya tak menyadari bahwa Ciwalen inilah nama dari gunung yang saya angan-angankan.

RUTE;
sama searah ke Karaha Bodas, cuman posisinya sebelah kanan dan sekitar 1 kilo sebelum ke karaha..tanya saja puncak ciwalen

KENDARAAN;
mobil bisa motor bisa

BEKAL;
bawa saja atau beli di perjalanan, karena memang bukan tempat wisata jadi gak ada warung






No comments:

Post a Comment