layanan iklan

tes

Sunday, May 8, 2016

CADAS NGAMPAR / BATU TERHAMPAR CIAMIS, DAN LEUWI GOBANG, BATU WALEDAN YG HILANG...

By; Eris Herisno

awalnya saya mengunjungi LEUWI GOBANG DAN LEUWI BABUT BATU WALEDAN di sungai citanduy.... namun pas saya kesana...batu waledan yg saya banggakan sudah musnah...mungkin dihancurkan untuk dibuat bahan banguan atau yg lainnya...leuwi gobang-pun sudah tak indah lagi...sedih sih...nanti saya bahas dibawah

CADAS NGAMPAR ini terletak di Desa Gunung Sari kec. Sadananya Kab. Ciamis, yang unik dan menakjubkan adalah kejernihan airnya dan terhamparnya batu batu...cocok buat piknik keluarga. murah karna gak dipungut biaya
RUTE
dari kota tasikmalaya menuju ciamis. nanti sesudah gapura ucapan SELAMAT DATANG yg sebelah kiri ada pom bensin, ada jalan ke kiri yg merupakan jalan potong kompas...banyak nanya saja mau ke sadananya cadas ngampar...dari jalan raya sekitar 5 km...jalannya lumayan bagus..
KENDARAAN
bebas...mobil bisa, motor bisa
BEKAL
beli dijalan, dilokasi sungai gak ada warung


batu ini terpisah dari cadas ngampar paling 20 mtr..namun masih satu sungai

ini cadas ngampar, bisa berenang



rumah tempat parkir  motor...belok ke kanan ada gang,,terus ke sawah..200 mtr

LEUWI GOBANG DAN LEUWI BABUT BATU WALEDAN

leuwi itu artinya bagian terdalam dari sungai...lokasi leuwi gobang adanya di kampung bantarsari atau babut, yg berbatasan dengan leuwi lengsar di batalengsar...dulu saya suka berenang disini, bahkan bisa nyebrang ke pulau kecil di tengah citanduy, namun sayang waktu saya kesini air citanduy lagi besar dan keruh...
sementara leuwi babut adanya sebelah timur paling 50 mtr..dan disana ada batu waledan, sebuah batu besar persegi yg bisa buat makan makan diatasnya...dan ini juga sudah musnah...ah sayang sekali
akhirnya gagal total...lalu saya melanjutkan ke plan B, yaitu cadas ngampar

No comments:

Post a Comment