layanan iklan

tes

Thursday, May 12, 2016

GUNUNG LEUTIK {GUNUNG KECIL} - TEBING KRATONNYA NAGREG

By; Eris Herisno

entah berapa kali saya lewat tempat ini...mungkin lebih dari 20 kali..tapi selalu GAGAL untuk singgah karna berbagai alasan...akhirnya tgl 12-05-2016 kemarin saat saya belanja ke bandung...kupaksa berhenti dan langsung manjat ke gunung ini..
o iya...kerjaku pedagang...dan saya selalu belanja ke bandung rutin...setiap lewat selalu kupandang gunung ini.. dan hati selalu kumejot....cocok utk di eksplore dan dijadikan obyek wisata..
ini namanya GUNUNG LEUTIK..lokasinya berada di kampung gunung leutik desa nagreg, kec. nagreg, kab bandung...tepat dihujung lingkar nagreg di sebelah kanan tempatnya...
yang membuat saya tertarik dari gunung ini adalah tumpukkan batunya yag tinggi mirip TEBING KRATON DI DAGO BANDUNG KOTA...atau di CADAS GANTUNG MAJALENGKA...walau kecil...tapi tak kalah indahnya lho...masih alami..blm banyak pengunjung...saya cek di mbah google...blm ada...hehehe...mudah mudahan setelah saya upload...tempat ini menjadi ramai pengunjung...
ada juga KE CEK di google tapi tentang protesnya warga sekitar karna penambangan tanah di gunung ini yg terus meluas, warga khawatir terjadi longsor yg berakibat merugikan kampungnya...katanya.
memang...gunung mirip tebing kraton ini terbentuk karna adanya galian tanah...lalu di abaikan begitu saja...dan terbentuklah bebatuan menjulang yang gagah perkasa..
RUTE;
dari arah tasikmalaya lewat saja lingkar nagreg, pas hujung pintu keluar..stop...parkir saja sebelah kanan...lalu tengoklah ke kanan..maka terlihat gunungnya walau kecil lumayan megah... sebenarnya bisa parkir di jalan yg menuju penggalian tanah, bisa parkir di bawah gunung...tapi karna saya mau ke bandung jadi parkirnya pas pintu keluar saja...deket kok..gak cape
nanti jalan kaki saja lewati lapang bola, terus ke kiri gunung..jalan setapaknya ada di sebelah kiri..dan naiknya yg ada pohon pisang...cari saja bekas jalan setapaknya..memang agak susah..banyak duri...tapi bisa kok saya juga sampai atas..
KENDARAAN;
bebas...wong di kota...hehehe
BEKAL;
WAAAAHHH banyak...tinggal nyebrang...ubi cilembu juga ada..
TIPS..;
hati hati saat menaiki batu..licin..

NIH SAYA POTO DARI PARKIRAN, ujung pintu keluar nagreg...itu kalau belok kiri ke bandung. 


naik ke kanan..ada lapangan bola...mudah mudahan masih ada...dan itu gunungnya

poto dari atas batu





ada 3 batu menjulang, dan itu di batu paling depan...yg motret anak saya di batu belakang





No comments:

Post a Comment