layanan iklan

tes

Sunday, August 21, 2016

DAM CIGOANG

By; Eris Herinso


halo sahabatku, selamat bertemu kembali dengan saya setelah lama tak menjelajah, terutama dari saat ramadhan sampai setelahnya karna bulan bulan ini selalu hujan, jadi saya selalu membatalkan keberangkatan ke setiap destinasi yg sudah ada di list saya.
ok. kali ini saya berada di DAM CIGOANG atai artinya ini semacam irigasi atau bendungan cigoang namanya..sayang sekali karna waktu itu hujan saya tak terlalu banyak bertanya kenapa dinamakan CIGOANG..namun kurang lebih lokasinya di KEC. MANONJAYA, DESA BATU SUMUR, KAMPUNG CIKAREO. maaf mungkin saya salah alamatnya terutama kampung dan desanya..karna memang buru-buru takut hujan membesar..saya ambil nama tersebut dari lokasi destinasi GOA yg sebelumnya saya kunjungi dan tak jauh dari Dam ini.
yang uniq dari dam ini adalah bebatuan besar yg menjadi dasar sungainya ...jadi masih alami

RUTE
dari kota Tasikmalaya menuju arah manonjaya terus ke arah perapatan yang mana kalau ke kiri ke CIRAHONG dan kita ambil yg ke kanannya, mungkin sekitar 4 kilo mtr sampai di lokasi, jalannya mulus hingga ke tempat parkir. tepatnya di pabrik tepung singkong..jadi parkir saja di rumah warga setempat...coba lihat poto dibawah ini;;
itu dia pabrik tepung singkong sebelah kiri yg merupakan tempat menjemur...dan arah ke lokasi tepat di samping rumah yg warna kuning pepaya ini...jadi di ujung samping rumah ini ada jalan kecil dan nanti kamu tinggal menyusuri sungai kecil..berjalan di temboknya ...
lihat poto dibawah ini;
ini dia, jadi kamu nanti berjalan mengikuti sungai ini dan sampai lokasi Dam..bila licin saran saya turun saja ke sungai..karna banyak di sisi kanannya yg curam..bahaya

kalau dari kota tasikmalaya mungkin memakan waktu setengah jam...deket kok dan bagus jalannya. dari parkiran paling 10 menit sampai lokasi jalan kaki..jalannya datar..cuman hati hati saja banyak tebing curam yg harus di lewati

KENDARAAN;;
Mobil bisa motor bisa...semua bisa...toh semua parkirnya ditempat yg sama...

BEKAL;;
ada warung deket parkiran..





No comments:

Post a Comment