layanan iklan

tes

Friday, April 28, 2017

CURUG AGUNG GALUNGGUNG

By ; Eris Herisno


Setelah hampir setahun saya tak pernah jelajah..karna berbagai halangan, cuaca yg selalu hujan dan ekonomi yg dituntut harus kerja extra. akhirnya jumat kemarin bersama grup ANCRUG alias Anak Curug mencoba ngaprak kembali ke CURUG AGUNG yang berada di Galunggung.
sebuah destinasi curug yang megah, mirip dengan curug Cimahi yang ada di Bandung..bedanya yang disini belum diolah secara profesional.
sebenarnya, curug agung ini bukanlah curug asli, tapi merupakan aliran dari kawah Galunggung yang berbentuk curug dengan ketinggian 50 mtr kurang lebih. airnya deras..jernih,,sejuk..namun utk mencapai kebawah, masih sulit, karna aksesnya masih rumpil banyak jurang dan ilalang

RUTE;
mudah sekali, dari kota tasikmalaya cuman setengah jam menuju galunggung, nanti masuk karcis terus saja kearah kawah, nah nanti ada pos kacis parkir. dan ada jalan yang ke kiri, belok saja sampai ke parkiran diatas. dan nanti juga ada pos jaga dan petunjuk ke arah curug.
jalan kakinya pun mudah, dan tak terlalu ngahegak.

KENDARAAN;
mobiul bisa motor bisa, DIUSAHAKAN YANG REM NYA PAKEM...soalnya pas pulang jalannya menurun tajam, banyak yg celaka gara gara lolos rem

BEKAL;
ah dilokasi juga banyak, sudah jadi wisata kok






No comments:

Post a Comment