layanan iklan

tes

Thursday, January 5, 2017

CURUG TUJUH / CIBOLANG, KAB, CIAMIS

By; Eris Herisno

Sebenarnya ini curug sudah lama terkenal, dan menjadi wisata andalan Kab. Ciamis..curug Cibolang atau lebih dikenal dengan nama curug Tujuh, dinamakan curug tujuh karna memang curugnya atau air terjunnya ada tujuh buah..tidak bergandengan sih, namun deket masih searah.
namun yang saya tuju hanya satu curug saja, selain karena waktu yg mepet, juga ada destinasi lain yg ingin saya kunjungi.
sebelum saya mengenal curug-curug yang lain , curug tujuh inilah sebenarnya yang pertama saya tahu, namun karna memang saya lebih mengutamakan curug -curug yang tersembunyi dan belum ter explore luas, jadi curug ini saya tunda lama. dan baru kali ini saya sempetin mengunjunginya.
tinggi curug sekitar 50-70 mtran, dan lumayan deras, airnya cukup jernih, banyak juga yang sengaja basah-basah menikmati kesejukkannya.
lokasi di kecamatan Panjalu kab. ciamis

RUTE;
karna saya dari kota Tasikmalaya, jadi rutenya dari kota tasik ke Cihaur Beuti, terus belok kanan menuju Panjalu, mudah kok banyak petunjuk arah..perjalanan krang lebih satu jam. lalu dari parkiran jalan kaki paling 10 menitan..

KENDARAAN;
BEBAS...

BEKAL;
jangan khawatir,,,buanyak.




No comments:

Post a Comment