layanan iklan

tes

Saturday, September 2, 2017

CURUG SALOSIN CURUG KE 4 DAN 5

By; Eris Herisno

namanya saya belum tahu, pak endi yang ngantar saya juga blm tahu namanya, jadi saya namakan saja ini curug ke 4 dan ke 5, kenapa saya satukan 4 dan 5, karna memang posisinya berdampingan, dan ini merupakan penjelajahan terakhir saya di curug salosin, karna kemarin selain jalannya belum ada untuk menuju curuk ke 6 dan seterusnya,,juga  harus menyibak hutan belukar, juga karena sudah sore dan melelahkan setelah saya menyusuri dari curug ke satu sampai ke 4 dan 5 ini
o iya, diatas curug 4 dan 5 ini ada batu terhampar luas yang katanya mirip di cadas ngampar singaparna..dan disana ada 3 curug berdampingan yang merupakan curug ke 6,7,dan 8..dan diatasnya lagi ada curug lagi..dan tempat inilah yang akan menjadi andalan wisata curug 12, atau salosin. disini akan dibangun pusat wisata andalannya,,,disini nanti dibangun kantin pagar beton , pemandian dan lainnya...karna disini area batunya luas terhampar dan disuguhi 3 curug yang tinggi berdampingan, begitulah katanya informasi yg saya dapat
jadi karna ini curug terakhir dihari ini, maka saya ucapkan TERIMAKASIH kepada Pak Endi yg rela menyisihkan waktunya utk mengantar saya, juga kepada warga setempat yg sedang membangun jembatan sebagai penghubung  dan masuknya motor ke tempat curug, tak lupa juga saya haturkan terimakasih kepada Pak Sodikin yang memimpin pembangunan jalan ini agar menjadi wisata maju di kec, cihaur khususnya kampung palasari desa sukahurip, terlebih lagi para sesepuh kab, ciamis yg tentunya punya andil besar utk memajukan wisata lokal ini..semoga sukses dan lancar, amiin.
mohon maaf bila ada salah kata, salah nama, atau penyebutan nama curug atau lainnya, maklum informasi yg saya dapat masih minim, saya hanya seorang petualang saja yg hobinya memang menjelajah
bagi yg ingin tahu rute dan lainnya, silahkan baca saja curug kesatu dari curug salosin




No comments:

Post a Comment