layanan iklan

tes

Wednesday, June 28, 2017

GUNUNG ASEUPAN / CARIK / SUMUL

By; Eris Herisno


ada yang bilang ini Gunung Sumul, Gunung Aseupan, dan Gunung Carik...entahlah...setiap saya ke Bnadung, saya seringkali lihat Gunung ini. tepatnya sebelah kanan saat melewati PARMOUNT, atau parakan Muncang. saya sudah lama kepincut dengan Gunung ini... dan akhirnya...kesampaian juga...
jika dari bandung Cileunyi mau ke arah tasik maka posisinya ada di sebelah kiri...ada jalan yang mengarah ke gunung ini
entahlah ketinggian gunung ini berapa MDPL..karna saya tidak bawa peralatan...posisi gunung-nya pun mempunyai kemiringan yang hampir vertikal...persisi berbentuk piramid yang makin keatas makin lancip
sayang sekali saya tak mencapai atas, karna memang kelelahan dan makin keatas sulit ditembus jalannya

RUTE;
mau dari manapun menuju saja ke bandung PARAKANJ MUNCANG, nanti masuk lewat jalan menuju perum SPG, masuk saja, patokannya adalah mengejar tower yang memang berada di gunung tersebut. lalu parkir saja tepat dibawah gunung..nanti ada tangga kecil menuju tower,,lalu setelah itu jalan lagi terus naik ke atas melewati perkebunan singkong, jagung, dll..lumayan sulit karna harus meniti terasering tahap demi tahap

KENDARAAN;
mobil bisa, toh parkirnya sama di perumahan SPG, dibawah gunung

BEKAL;
harus belanja sebelum masuk SPG, karna warung susah



itu dia gunungnya, saya poto dari kejauhan

No comments:

Post a Comment