layanan iklan

tes

Sunday, October 2, 2016

GUNUNG PANGAJAR, KARANG LAYUNG, KARANG JAYA KAB, TASIKMALAYA

By; Eris Herisno

Hari itu saya sebenarnya ragu untuk menjelajah, soalnya awan mendung, dan itu pantangan kalau menjelajah, soalnya kalau ke gunung pasti licin, kalau ke curug khawatir ada air bah dadakkan. namun akhirnya saya memaksakan diri berangkat, dan alhamdulillah ternyata gak jadi hujan.
karna bulan -bulan ini musim hujan, yang tadinya mau ke curug di daerah Sodong, terpaksa saya batalkan, soalnya jalan ke Sodong banyak tebing curam, jadi khawatir longsor.
dan akhirnya saya ketempat ini; GUNUNG PANGAJAR..sebuah Gunung bersejarah sebenarnya, dimana diatas gunung terdapat batu berbentuk meja, kursi persis tempat untuk belajar, PANGAJAR artinya = PENGAJAR atau BELAJAR, jadi tempat itu dulu tempat menempa ilmu atau tempat belajar , sayang sekali saya tak sampai atas karna memang waktu itu sudah sore sekitar pukul 16.00, soalnya saya harus jalan kaki lagi naik ke atas. jadi saya hanya sampai di kaki gunung yg terdapat gundukkan batu-batu besar yg unik
nah Gunung pangajar bersejarah itu lokasinya berada di belakang saya, di atas gunung, dan saya posisinya sebelumnya, jadi harus jalan kaki sekitar 15,mnitan
Posisi gundukkan batu ini berada di ketinggian, jadi saya bisa melihat lembah yang indah, dan menurut peta Gunung Pangajar ini masuk ke Kab, tasikmalaya

INI LEMBAH, POTO DARI ATAS BATU




RUTE;
lumayan jauh, mungkin menghabiskan waktu 2 jam untuk sampai di lokasi
 dari kota tasikmalaya menuju Manonjaya, terus lurus sampai pertigaan yang kalau lurus ke Banjar, nah kita belok kanan terus lurus sampai ke pasar Karang layung, dari karang layung lurus ke atas nanti kita akan menemukan seperti poto dibawah ini;
itu adalah perkebunan karet milik PT WIRIACAKRA, nah kamu masuk saja, namun ijin dulu ke pos jaga. paling sekitar 3 km nanti akan menemukan jalan mobil buntu di area luas.. nah motor kamu ke kanan saja lewat jalan setapak, nanti akan menemukan jalan sempit seperti poto dibawah ini;
itu dia, motor saya gak bisa naik, keselip di bebatuan dan licin jalannya, jadi saya simpan saja disana..kalau kamu mau parkir bisa dibawahnya dikit, ada yg sedikit luas, simpan saja, dan kunci, kalau pake mobil paling sampai ke pelataran luas tadi yang buntu, terus jalan kaki paling 15 mnitan. kalau dari motor saya jalan kaki paling cuman 20 mtran lagi 2 mntan juga sampai
KENDARAAN;
MOBIL BISA MOTOR BISA,KALAU REKOMENDASI SIH MOTOR

BEKAL;
BELI DI PERJALANAN, GAK ADA WARUNG

TIPS;
hati hati setelah masuk ke perkebunan karet jalannya bebatuan yang gak nempel ke tanah, jadi ban sering selip dan mau terjatuh..


No comments:

Post a Comment